Pertanyaan yang Umum Ditanyakan (F.A.Q.)
1. Apakah ada garansi untuk semua produk yang dibeli di LabMart Indonesia?
Tentu saja, kami memberikan garansi 1 tahun untuk setiap produk yang Anda belu di LabMart Indonesia.
Namun tentunya ada syarat dan ketentuan yang diberlakukan, selengkanya bisa dicek di sini.
2. Bagaimana termin pembayarannya?
Untuk produk yang tersedia di gudang (ready stock) maka kami terapkan skema Cash Before Delivery (CBD) yang artinya Anda perlu melakukan pelunasan, baru kemudian barang kami kirimkan.
Namun, untuk produk yang Indent, maka berlaku skema pembayaran uang muka / Down Payment (DP) terlebih dahulu sebesar 50% atau 30% dari nilai pesanan.
Kami juga menyediakan pembayaran tempo 14 – 30 hari, namun kami membutuhkan beberapa informasi perusahaan sebagai data kami.
Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.
3. Apakah semua produk ready stock?
Beberapa produk tersedia di gudang, namun juga ada yang indent, silakan hubungi tim kami untuk update ketersediaan produknya.
Lama indent cukup beragam :
- 1-2 Bulan
- 2-3 Bulan
- 3-4 Bulan
Beberapa hal yang mempengaruhi waktu indent :
- Kadang unit masih diproduksi.
- Pada beberapa kasus seperti cairan atau reagensia, ada kemungkinan problem teknis produksi.
- Perjalanan dari warehouse kami di Jerman atau Singapore.
4. Apakah saya bisa ambil sendiri produknya di kantor LabMart?
Kenapa tidak, tentu saja bisa.
Namun pastikan sudah membuat janji terlebih dahulu ya, karena ada beberapa hal yang perlu kami siapkan.
5. Kok harganya beda dengan yang ada di internet?
Internet itu sebetulnya luas sekali, jadi kalau Anda lihat harga dari “Internet” maka tentu sumbernya perlu dipertanyakan.
Kalau misalnya Anda melihat harga dari Google atau Marketplace, maka kami tidak tahu darimana dan bagaimana mereka mendapatkan harga tersebut.
Harga kami selalu diusahakan untuk update, dan garansi serta dukungan aftersales service dari tim teknisi yang kapabel.
6. LabMart ini seperti Marketplace “Hijau” atau “Orange” itu ya?
Sayangnya bukan, LabMart Indonesia dikelola secara profesional oleh PT. Mitra Lab Indonesia, jadi Anda tidak perlu khawatir terkait layanan after sales servicenya dan garansi.
7. Apakah ada instalasi dan training?
Jangan khawatir, kami memiliki tim teknisi yang siap menyediakan jasa Instalasi dan Training untuk produk yang Anda beli di LabMart.
Namun tentunya ada biaya akomodasi yang perlu Anda sediakan.
8. Nilai pembelian saya besar, apakah ada jaminan pesanan saya dilayani?
Sampai saat ini kami sudah melayani ratusan pelanggan, dan banyak diantaranya bernilai cukup besar.
Besar tentunya relatif, namun satuan Miliar sudah cukup terbilang besar bagi kami.
Kalau memang nilainya sangat besar, kita bisa membicarakan mengenai Bank Guarantee.
Yang mana apabila projek telah selesai, Garansinya baru kemudian dirilis.
Hubungi kami untuk info selengkapnya ya.
9. Apakah dapat faktur pajak?
Ya, Anda akan mendapatkan faktur pajak untuk setiap pesanan di LabMart Indonesia.
10. Kalau unit Ready Stock, berapa lama sampai ke tempat saya?
Produk yang sudah Anda pesan, itu tidak langsung bisa kami kirimkan, paling tidak butuh waktu 2-3 hari setelah pembayaran kami terima.
Hal tersebut dikarenakan beberapa hal :
- Kami perlu melakukan proses administratif pengeluaran barang terlebih dahulu untuk mengeluarkan unit dari gudang.
- Kami perlu memastikan kembali kelengkapan kemasan unit yang akan dikirim.
- Pada kondisi tertentu, tim teknisi perlu mengecek kembali unit yang akan dikirim dan memastikan alat bisa digunakan sebagaimana mestinya.
- Tim logistik butuh waktu untuk packing untuk memastikan unit dikirim dalam kondisi yang aman.
11. Apakah saya bisa mencicil pembayaran?
Kami bekerja sama dengan Midtrans sebagai gerbang pembayaran yang melayani pembayaran seperti kartu debit dan kartu kredit.
Anda bisa menggunakan cicilan kartu kredit dengan limit masing masing.
Silakan hubungi kami, baru nanti akan kami siapkan link pembayarannya.